Tuesday 6 October 2015

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo - merupakan salah satu destinasi wisata alam pegunungan paling diminati di Indonesia. Gunung Bromo sendiri masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Gunung Bromo memiliki ketinggian 2392Mdpl (Meter dari permukaan laut). Secara Administratif  gunung Bromo terletak di Provinsi Jawa Timur yang melupi empat kabupaten yaitu kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabaupaten Lumajang, Dan Kabupaten Probolinggo. Selain pemandangan yang indah dan hawa yang sejuk khas pegunungan dataran tinggi, di kawasan Gunung Bromo ini juga memiliki lautan pasir luas lebih dari 10 km persegi, bukit bukit yang terbentuk secara alami menggambarkan betapa indah lukisan sang pencipta alam semesta. Inilah yang menjadi alasan kenapa salah satu gunung aktif di Indonesia ini selalu menjadi tujuan para wisatawan, tidak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan mancanegara.

Pesona Wisata Gunung Bromo


Untuk dapat menikmati keindahan dan mengeksplorasi objek wisata gunung bromo ini ada baiknya kita memilih rentang waktu antara bulan Juli - bulan Oktober. Karena pada kisaran bulan ini masuk pada musim kemarau sehingga kita tidak perlu khawatir akan turunnya hujan yang mengghambat perjalan wisata kita di gunung bromo ini. Suhu dikawasan ini sangat sejuk bahkan cenderung dingin, rata rata suhu di kawasan gunung bromo brada di kisaran 2 sampai 20 derajat celcius. Sehaingga jika anda memilih gunung bromo sebagai tijuan wisata maka anda harus menyiapkan pakaian tebal agar tidak merasakan kedinginan. Puncak gunung bromo memiliki pemandangan matahari terbit yang menjadi salah satu spot terbaik di Indonesia, tak heran banyak wisatawan yang rela berbura sunset ini mulai pukul dua dini hari. 

Pesona wisata gunung Bromo

Pesona Wisata Gunung Bromo

Untuk menikmati keindahan gunung Bromo yang luas anda tidak perlu capek capek berjalan kaki di sini disediakan banyak sekali jasa penyewaan kuda yang siap menggantar anada menikmati tiap jengkal keindahan panorama maha karya Tuhan ini tentu dengan sensasi yang berbeda karna kita akan menunggang kuda ala kobai bukan ala delman. Jika anda tidak punya nyali yang cukup untuk menaiki kuda anda bisa meimlih aternatif lain berua Jeep yang banyak menwarkan jasa di sekitar pintu masuk gunung Bromo ini. Disana terdapat paguyuban jasa sewa Jeep yang siap mengantar anda beserta rombongan dengan harga yang cukup bersahabat. Besarnya biaya sewa tentunya menyesuaikan jarak rute yang akan anda pilih, semakin jauh rute yang dipilih tentu biayanya akan semakin besar pulan, namun jangan khawatir smua biaya yang anda keluarkan akan terbayar lunas ketika anda melihat keindahan panorama dan pemandangan alam di kawasan gunung bromo ini yang akan membuat kita semua merasa takjub.

Hotel dan penginapan kawasan wisata Gunung Bromo

Untuk masalah hotel dan penginapan  para wisatawan tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada di kawasan wisata Gunung Bromo, disini tersedia banyak sekali hotel dan penginapan dengan berbagai variasi harga yang dapat disesuaikan dengan kemampuan tentunya. Tak hanya hotel dan penginapan disini jga tersedia banya sekali kios  kios souvenir dan oleh oleh khas gunung bromo mulai dari pernak pernik kecil sampai kaos dan topi khas masyarakat suku Tengger yang menidiami kawasan gunung bromo ini. Sekdar informasi jika anda tidak ingin menempuh perjalanan yang cukup jauh menuju puncak gunung bromo anda dapat memilih menginap dihotel aatu homestay yang ada di desa Cemoro Lawang yang merupakan desa terdekat dagan puncak Gunung Bromo. 

Rute dan Transportasi kawasan wisata Gunung Bromo

Untuk rute dan transportasi menuju kawasan wisatan Gunung Bromo ini Cukup mudah, secara umum akses menuju kawasan ini dibagi menjadi tiga rute yang dapat kita lihat pada peta berikut :

- Rute Malang - Purwodadi - Nongkojajar - Tosari - Wonokriti - Pananjakan - Gunung Bromo sejauh    kurang lebih 83 km

- Rute Malang - Tumpak - Gubuk Klakah- Jemplang- Gunung Bromo sejauh kurang lebih 53 km

- Rute Pasuruan - Purwodadi - Warung Dowo - Tosari - Wonokriti - Gunung Bromo sejauh kurang        lebih 71 km

Rute dan Transportasi kawasan wisata Gunung Bromo



Bila dilihat dari jarak tempuh tentu saja rute dari Pasuruan merupakan perjalanan yang paling dekat, tapi kembali lagi disesuaikan dengan asal kota anda masing masing, yuk tanpa berpikir lama lagi kita pilih Gunung Bromo sebagai tujuan wisata salanjutnya. See u at next trip. (AS)


Artikel Terkait :
harga paket wisata gunung bromo
objek wisata gunung bromo
objek wisata di gunung bromo
paket wisata gunung bromo
panduan wisata gunung bromo
wisata gunung bromo
travel wisata gunung bromo
harga paket wisata gunung bromo
objek wisata gunung bromo
objek wisata di gunung bromo
paket wisata gunung bromo
panduan wisata gunung bromo
wisata gunung bromo
travel wisata gunung bromo
objek wisata di gunung bromo
harga paket wisata gunung bromo
wisata ke gunung bromo
objek wisata gunung bromo
objek wisata di gunung bromo
wisata gunung bromo
harga paket wisata gunung bromo
paket wisata gunung bromo
panduan wisata gunung bromo
travel wisata gunung bromo



0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment