Monday 19 October 2015

Watu Meja Desa Tumiang, Spot Terbaik Menikmati Tepi Sungai Serayu

Watu Meja Kebasen - Sebuah bukit dengan pemandangan indah di puncaknya, belakangan menjadi buah bibir dikalangan pemburu spot selfie terbaik di kabupaten Banyumas. Bukit Watu Meja nama nya berlokasinya di desa Tumiang Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas bukit ini seolah menjadi surga yang selama ini tersembunyi. Di puncak bukit ini kita bisa menikmati indah dan eloknya lekukan sungai serayu yang menggular membelah hamparan hutan pinus di sisi kanan dan kirinya. Tak heran jika bukan hanya di akhir pekan lokasi ini selalu ramai dikunjungi pelancong setiap harinya, khususnya sore hari untuk berburu sunset.

Watu Meja Desa Tumiang

Lokasi Watu Meja Desa Tumiang

Untuk akses menuju lokasi Watu Meja ini cukup mudah dan tidak terlalu sulit, kira kira hanya 30 menit perjalanan arah selatan pusat kota Purwokerto. Tepatnya ke arah selatan melewati perempatan Tanjung ikuti jalan sampai di pertigaan pasar Patikraja, Ambil jalan lurus ke arah kebasen melewati jembatan kecil yang hanya cukup untuk satu mobil jadi harus bergantian ya bila berpapasan lawan arah. Tak jauh dari jembatan serayu tersebut ada pertigaan kita belok kanan kearah kebasen ikuti jalan aja gak jauh ko, setelah sampai di desa Tumiang disitu pasti sudah ramai dan ada penunjuk arah nya jadi memudahkan pengunjung. Oia tidak ada tiket masuk lho disini, pengunjung hanya membayar jasa parkir dua ribu Rupiah untuk sepeda motor dan %lima ribu Rupiah untuk kendaraan roda empat.

Setelah sampai di area parkir kita harus menyiapkan tenaga untuk berjalan kaki sekitar 30 menit ya, hoho itung itung olahraga jadi jangan lupa bawa bekal air minum yang cukup ya biar gak dehidrasi,tapi tenang saja semua letih dan keringat yang terkucur saaat melakukan tracking menyusuri rimbun nya hutan pinus akan hilang kok setelah sampai ke puncak bukit. Suasana tenang , nyaman dan asri sudah menyambut kita seolah tak sabar untuk dijamah dengan jepretan lensa kamera. Saat ya menikmati pemandangan yang amejing :)

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ya biar lebih banyak orang yang tau tentang keindahan tempat ini. Selamat berwisata (AS)

Artikerl terkait :
Watu Meja Desa Tumiang
Watu Meja Desa Kebasen
Watu Meja Banyumas

1. Pemandangan yang idah sekali. Kapan ya aq bisa kesitu? hmmm...next time, maybe ;)

1. hehe ia indah banget mbak, rugi kalo g mampir :)

2. Wah gokil view nyaa . ..