Thursday 15 October 2015

Curug Cipendok

Curug Cipendok Cilongok Banyumas - Kabupaten Banyumas memang terkenal memiliki banyak sekali curug atau air terjun. Salah satu yang menjadi primadona yaitu curug Cipendok yang berada di desa karang Tengah kecamatan Cilongok ini. Curug dengan tinggi air terjun sekitar 92m ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Potensi ini yang sedang digenjot oleh pemerintah setempat untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan pendapatan asli daerah. Sektor pariwisata memang sedang genjar digarap secara lebih serius dengan meninggkatkan fasiltas dan sarana pendukung.


Keindahan Curug Cipendok

Curug Cipendok memiliki daya tarik yang istimewa karena lingkungan yang masih sangat asri dan terjaga. Hawa sejuk yang membuat kita akan betah berlama lama di lokasi ini, ditambah lagi dengan rindangnya pohon pohon besar yang ada di sekitar air terjun dan sepanjang jalan menuju lokasi curug ini. Belumlagi kicauan burung burung liar yang menambah suasana alami khas lereng gunung slamet. Bila sedang beruntung kita juga bisa bertemu dengan koloni monyet liar penghuni asli kawasan Curug Cipendok ini. 







Akses menuju ke lokasi ini pun terbilang mudah hanya sekitar 25km dari pusat kota purwokerto tepatnya 7km dari arah jalan Raya Ajibarang. Tiketnya puncukup terjangkau dengan membayar 6000 rupiah saja kita sudah bisa menikmati keindahan dan pesona alam Curug Cipendok. Tunggu apa lagi masukan dalam daftar tujuan wisata anda selanjutnya ya.(AS)


Artikel terkait :
curug nangga
harga curug cipendok
curug ceheng
curug cipendok 2
curug cipendok di banyumas
curug cipendok purwokerto
curug cipendok cilongok banyumas
curug cipendok ajibarang

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment