Monday 5 October 2015

Tempat Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi

Daftar tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi - Yogyakarta memiliki banyak destinasi yang dapat dijadikan sebagai tujuan saat berlibur. Selain dikenal sebagai kota pelajar karena terdapat ratusan bahkan mungkin ribuan kampus atau univesitas, jogja karta juga tersohor sebagai salah satu surganya para pelancong baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Jogja kaya akan budaya mulai dari batik, keraton sampai angkringan yang kini menjadi trade mark atau icon kota gudeg ini. Tertarik? mari sekarang akan dibahas lebih rinci beberapa tujuan utama wisata jogja.

Tempat wisata andalan Jogja yang paling populer :


1. Jalan Malioboro.

tujuan wisata di yogyakarta

Malioboro mungkin menjadi salah satu nama jalan paling tenar bukan hanya dijogja tapi di Indonesia, ya ada jargon yang menyebutkan kalo belum ke Malioboro berati kita belum ke Jogja. Dari Sabang sampai Merauke kita tidak akan menemukan satu jalanpun yang memiliki nama sama yaitu Malioboro, Itulah yang menjadi salah satu keistimewaan tempat ini. Kawasan pusat kota jogja ini seakan tidak pernah mati mulai dari pagi sampai dini hari kawasan ini selalu ramai, disini kita akan merasakan khas ya kota jogja mulai dari musisi jalanan yang setia mendendangkan lagu nostalgia nan romantis, pedagang angkringan yang selalu ramah dan membuat kita sangat nyaman dan merasa betah untuk sekedar duduk sambil menikmati secangkir kopi joss yang tidak akan ditemukan di daerah lain, di malioboro ini juga terdapat pasar Bringharjo sentra batik, dan oleh oleh khas jogja lainya juga bisa ditemukan disini. Hotel ataupun penginapan murah juga bisa kita temui disepanjanng malioboro. 

2. Keraton Yogyakarta

tempat wisata jogja dan jawa tengah


Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Keraton Kasultanan Yogyakarta merupakan istana atau tempat tinggal resmi Sri Sultan Hamengkubuwono sebagai raja kesultanan jogjakarta sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut sejarah Kesultanan Yogyakarta baru menjadi bagian dari Republik Indonesia pada tahun 1950, Saat ini, kompleks keraton Yogyakarta termasuk dalam situs bersejarah yang milik banyak koleksi bernilai sejarah tinggi. Sebagian wilayah keraton ini dibuka untuk umum sehingga bisa menjadi alternatif tujuan wisata sejarah yang menarik sekaligus belajar tentang betapa luar biasanya perdaban bangsa Indonesia jaman dahulu.

3. Taman Sari

tempat wisata jogja dan jawa tengah

Taman Sari adalah salah satu jujuan wisata sejarah terbaik di Jogja, disini pengunjung bisa merasakan sensasi dan mengagumi betapa hebatnya konsep bangunan masa lalu, Taman Sari merupakan tempat pemandian Raja bersama permaisuri dan para selirnya. Disini pengunjung bebas untuk berfoto menikmati sisa kejayaan kerjaan mataram peninggalan Sultan Agung ini. 


4 Prambanan

tempat wisata jogja dan jawa tengah


Candi Prambanan sangat lekat kaitanya dengan cerita rakyat tentang percintaan Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang yang telah melegenda di Indonesia, konon candi ini dibagun hanya dalam satu malam melalui bantuan pasukan jin yang membantu Bandung Bondowoso untuk memenuhi syarat dari Roro Jonggrang agar diterima cintanya. candi terbesar bagi penganut agam Hindu ini  dibangun pada abad ke-9 dan terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Lokasinya sekitar 20 kilometer arah timur pusat kota Yogyakarta tepatnya berada di kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman  di perbatasan antara provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah.

5. Parangtritis

tempat wisata jogja dan jawa tengah

Pantai Parangtritis adalah salah pantai satu yang sangat terkenal di Yogyakarta karena di Parangtritis tersohor dengan serita rakyat tentang legenda ratu pantai selatan yang sangat melekat dengan tempat ini menjadikan pantai parangtritis menjadi salah satu destinasi wisata alam sekaligus wisata  mistis.


Artikel terkait:
tujuan wisata di yogyakarta
peta wisata jogja
tempat wisata jogja murah
tempat wisata jogja malam hari
tempat wisata jogja yang wajib dikunjungi
tempat wisata pantai jogja
tempat wisata jogja dan jawa tengah
tempat wisata jogja terbaru
wisata kuliner jogja
tujuan wisata indonesia
tujuan wisata indonesia 2015

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment