Wednesday 7 October 2015

Puncak Sikunir Dieng

Puncak Sikunir Dieng - Puncak Sikunir merupakan salah satu tujuan wisata utama jika kita sedang berada di kawasan dataran tinggi Dieng. Terletak di desa Sembungan kab. Wonosobo puncak Sikunir menjadi surganya para pencari sunrise karena keindahan bentang alamnya yang sudah tersohor dikalangan pecinta alam seluruh Indonesia.

Puncak sikunir golden sunrise

Puncak Sikunir Golden Sunrise

Sebuah bukit yang terkenal dengan sebutan Golden Sunrise adalah spot terbaik untuk menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit. Bagi anda penggobi wisata alam yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mendaki gunung besar maka destinasi ini bisa menjadi alternatif yang menarik. Puncak Sikunir memiliki ketinggian 2.263Mdpl disebut sebagai surganya para pencari sunrice, disini kita dapat melihat beberapa puncak gunung sekaligus mulai dari gunung Sindoro, gunung Sumbing, gunung Merbabu, gunung Merapi dan Gunung Unggaran kalau sedang cerah bahkan pesisir pantai Semarang juga dapat kita nikmati dari tempat ini.

Puncak sikunir golden sunrise

Memang perlu sedikit perjuangan untuk sampai di tempat ini karena kita harus berjalan kaki menembus dinginya malam dan pekatnya kabut dan hawa dingin yang menusuk tulang sekitar 1jam perjalanan dari area parkir. Namun semua kan terbayar lunas ketika kita menyaksikan keindahan luar biasa ketika sang surya mulai menapak wujud si ufuk timur. Wow amazing, semua rasa lelah letih selama perjalanan sekakan sirna ditelan hangatnya sinar mentari yang perlahan mulai memancarkan keindahanya. Dijamin dateng sekali saja ketempat ini tidak akan pernah cukup, pasti ingin selalu kembali disetiap akhir pekan, (AS)

Artikel terkait :
jalan menuju sikunir
gunung prau
puncak sikunir mdpl
dieng
puncak sikunir dieng wonosobo
puncak sikunir berapa mdpl
puncak sikunir dieng
puncak sikunir wonosobo

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment